Kenal Lebih Dekat dengan Siti Badriah, Penyanyi Dangdut yang ‘Lagi Syantik’

Terlahir di Bekasi pada tanggal 11 November 1991, Siti Badriah menjajaki karirnya di dunia tarik suara sejak usianya masih dini. Bahkan ia sudah mulai bernyanyi dangdut dari kelas 2 SD dengan keliling dari pangung ke panggung bersama biduan dangdut lainnya yang lebih senior.

Tidak hanya itu, Sibad menunjukan keseriusannya dalam bernyanyi dengan mengikuti beberapa lomba menyanyi dan festival musik. Menurutnya, selain menambah pengalaman, ini juga dapat digunakan sebagai sarana mengasah kemampuan bernyanyinya. Tidak heran jika gadis cantik 26 tahun ini mampu menaiki tangga popularitas dengan kemampuannya, bukan sensasi.

siti badriyah booming

‘Melanggar Hukum’ di Nagaswara

Usaha kerasnya membuahkan hasil, Siti Badriah bertemu dengan Endang Raes, seorang pencipta lagu yang kepincut bakat menyanyi yang dimiliki olehnya. Alasan itu yang membuat Endang menawarkan lagunya berjudu ‘Melanggar Hukum’ untuk dinyanyikan oleh Siti. Tidak berselang lama, akhirnya single ‘Melanggar Hukum’ keluar dan meledak di pasaran.

Single ‘Melanggar Hukum’ tampaknya memberikan dampak baik bagi karir pedangdut Siti Badriah karena akhirnya Siti Badriah bisa bertemu dengan Rahayu Kertawiguna, pemiliki Nagaswara, dan meneken kontrak untuk bekerja sama dengan perusahaan raksasa musik Indonesia tersebut.

Hingga saat ini, tercatat Siti Badriah telah memiliki satu album studio bertajuk ‘Satu Sama’ dengan beberapa single terbaik pilihan, termasuk ‘Melanggar Hukum’, ‘Suamiku Kawin Lagi’, ‘Bara Bere’, dan ‘Brondong Tua’.

Menjajaki Dunia Akting

Tidak ada salahnya aji mumpung jika memiliki kemampuan yang dibutuhkan, mungkin itu prinsip yang digunakan Siti Badriah. Perjalanannya di dunia tarik suara tidak serta merta membuatnya berpuas diri, pelantun tembang hits ‘Lagi Syantik’ ini juga mencoba untuk merambah dunia akting melalui layar lebar dan televisi.

siti badriyah lagi syantik

Tercatat dua judul film layar lebar pernah dibintanginya, salah satunya adalah film horor berjudul ‘Palasik’. Ia juga sempat tampil sebagai pemeran utama di sinetron stripping yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta berjudul ‘Senandung’.

Sukses terus untuk Siti Badriah, semoga karirnya terus bersinar dan menelurkan banyak karya-karya hebat di blantika musik Indonesia.